Senin, 02 September 2019

Tempat Wisata Menarik di Nganjuk

Destinasi tempat Wisata terbaru di Nganjuk yang bisa anda kunjungi

Liburan itu penting dilakukan untuk me-refresh otak setelah sibuk dengan urusan pekerjaan, kuliah ataupun sekolah. Kamu tidak perlu mengeluarkan budget berlebih dan pergi jauh-jauh ke luar negeri karena Indonesia juga memiliki beragam tempat wisata yang sangat keren dan patut diacungi jempol πŸ‘πŸ‘. Seperti di Kota Nganjuk, Jawa Timur juga terdapat wisata lho, baik wisata alam, ataupun yang lain dan pastinya menarik untuk di kunjungi.Tempat wisata Kota Nganjuk ini juga tidak kalah keren dengan Destinasi wisata yang ada di Kota lain lo. Jadi anda tidak akan menyesal karena mengunjungi tempat wisata ini. Bahkan keindahannya bisa bikin kamu betah dan gak mau pulang,😁😍.


1. Air Terjun Sumber Manik

Tempat Wisata alam di Nganjuk  



Apabila Anda datang ke Nganjuk mencari tempat wisata alam yang akan memberikan Anda keterangan maka datanglah ke air terjun sumber manik. Di tempat inilah anda akan disuguhi dengan pemandangan alam yang begitu cantik dengan udara yang segar.

2. Air terjun Roro Kuning


Tidak heran apabila muncul memiliki beragam tempat wisata alam menarik karena kabupaten tersebut memiliki bentang alam yang cukup cantik seperti yang dimiliki oleh tempat wisata yang satu ini yaitu Air Terjun Roro Kuning yang berada di desa Bajulan Kecamatan Loceret.
3. Air Terjun Sedudo


Wisata ini cukup ramai ketika akhir pekan yaitu Air Terjun Sedudo yang berada di desa Sawahan kecamatan ngliman Nganjuk. Wisata ini bukanlah wisata baru bagi para wisatawan karena wisata ini cukup terkenal. Bahkan tidak sedikit pula orang yang mengalirkan air terjun ini dengan hal mistis.Kendati demikian tetap saja air terjun ini akan dipadati oleh para pengunjung karena menawarkan pemandangan alam hijau yang sangat cantik dan Suasananya yang cukup segar. 
4. Air terjun singokromo


Masih wisata Air Terjun, air terjun berikutnya yang ada di Nganjuk yang bisa anda kunjungi adalah
air terjun singokromo yang berlokasi di desa ngliman Sawahan. Air terjun ini sendiri Memang memiliki ketinggian yang cukup rendah yaitu hanya sekitar 20 meter tetapi pemandangan di sekitarnya dijamin tidak akan membuat anda menyesal.
5. Legend Waterpark


Apakah anda ingin berwisata ke lanjut bersama keluarga anda maka tempat wisata yang cocok untuk anda ketahui bersama keluarga adalah The Legend Waterpark yang berada di Jalan Raya Surabaya Madiun km 14 Kecamatan Kertosono.Di tempat inilah berbagai macam permainan air disuguhkan dengan begitu menarik. Di tempat ini juga terdapat berbagai wahana air populer seperti kolam ombak, racing slide, spiral slide dan masih banyak lagi.

6. Museum Anjuk ladang


Apakah Anda tengah mencari tempat wisata yang menyajikan pengetahuan maka cobalah untuk datang ke museum Anjuk ladang yang berada di Jalan Gatot Subroto Kecamatan Kauman Nganjuk.Di dalam Museum ini terdapat peninggalan yang digunakan untuk mengenang sejarah bangsa Indonesia. Museum ini sendiri menyimpan berbagai macam koneksi seperti Arca dan patung.
7. Bukit Batu songgong


Tempat wisata ini juga cukup unik karena di tempat ini anda akan menemukan sebuah bukit bernama Bukit Batu songgong. Bukit Batu songgong ini sendiri berada di desa margopatut Kecamatan Sawahan.Tempat ini juga menyajikan pemandangan yang cukup menawan dari atas ketinggian dan bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan ke Bukit Batu songgong ini harus berhati-hati pasalnya rute untuk menuju ke lokasi cukup menantang.
8. Pura Kerta Buana


Ingin melihat gaun pernikahan sebuah pura maka datanglah ke desa Bajulan Kecamatan Loceret Nganjuk. Di tempat inilah ternyata terdapat sebuah surah yang digunakan untuk para pemeluk agama Hindu.Tidak heran karena Desa Bajulan terdapat banyak warga yang beragama Hindu mulai dari warga setempat ataupun para pendatang. Tidak ada biaya tiket masuk untuk para wisatawan yang ingin melihat keindahan pura.
9. Sendang Putri Wilis


Masih berada di kecamatan Sawahan, tempat wisata alam berikut ini yang bisa anda kunjungi di kecamatan tersebut adalah Sendang Putri Wilis. Wisata ini sudah cukup populer Bagi kalangan masyarakat setempat karena menyajikan pemandangan yang sangat cantik. 
10. Candi ngetos


Nganjuk juga memiliki tempat wisata yang kaya akan sejarah yaitu berada di Jalan ngetos-berbek ngetos Nganjuk. Tempat wisata tersebut adalah candi ngetos. Candi ini sendiri berada di lokasi yang cukup unik karena ada di pinggiran jalan beraspal sehingga akan membuat wisatawan mudah untuk menemukan tempat wisata ini.
Candi ngetos ini sendiri memiliki keterkaitan dengan raja Hayam Wuruk yang berasal dari kerajaan Majapahit sebagai tempat makam beliau. Bagi Anda yang ingin datang ke tempat dingin maka tidak harus bingung karena lokasinya yang cukup strategis dan terlebih lagi tidak ada biaya tiket masuk.


Itulah 10 tempat wisata Nganjuk yang memiliki pemandangan alam sangat indah. Jadi, kapan kamu akan berkunjung ke Nganjuk?😁😁

0 komentar:

Posting Komentar